5 Langkah Top Cara Membersihkan Karpet Wol

Bagaimana cara membersihkan karpet wol? Jika itu yang Anda cari, maka kami memiliki solusi mudah dalam artikel ini untuk menghilangkan semua jenis noda dan membersihkan karpet wol Anda. Karpet wol telah menjadi pilihan populer selama berabad-abad tidak hanya karena kecantikannya, tetapi juga karena daya tahannya, tahan terhadap noda dan kotoran serta sifat keamanan alami. Perhatian yang cepat terhadap tumpahan adalah kunci untuk membersihkan karpet wol, karena jika dibiarkan tanpa pengawasan, maka karpet tersebut dapat dengan cepat menembus jauh ke dalam serat karpet sehingga hampir tidak mungkin untuk dihilangkan. Penghapusan noda dengan hati-hati dibandingkan dengan upaya yang kacau adalah yang terpenting untuk menghindari noda dari penyebaran lebih lanjut dan pengaturan secara permanen jauh ke dalam padding, warna memudar dan merusak tekstur.

cuci karpet termurah di bandung



Berikut adalah langkah-langkah dasar yang diikuti untuk cara membersihkan karpet wol:

1. Jika itu tumpahan kering, segera lepaskan dengan menggunakan sendok atau pisau tumpul dan jika itu bersifat cair, hilangkan menggunakan handuk kertas. Hindari menggosok atau menggosok daerah untuk mencegah tumpahan lebih lanjut di atas karpet. Selalu bekerja dari luar ke arah dalam dengan gerakan mengusap atau menghilangkan noda.

2. Bergantung pada jenis noda, gunakan metode penghilangan noda yang sesuai:

Sebuah. Permen Karet: dinginkan permen karet menggunakan es batu atau bahan beku lainnya. Setelah beku cukup kikislah. Selanjutnya, campurkan 5 sdm deterjen ringan dan 1 sdt cuka dalam satu liter air hangat dan oleskan ke area tersebut.

b. Kopi: oleskan larutan pembersih deterjen ringan 5 sdm dan 1 sdt cuka dalam 1 liter air hangat dan bersihkan area tersebut dengan baik.

c. Cat kuku: bersihkan dengan menggunakan penghapus cat kuku tanpa lanolin.

d. Urine: pertama bersihkan dengan air. Selanjutnya gunakan larutan pembersih yang sama seperti di atas dan bersihkan area tersebut.

3. Setelah noda hilang, bersihkan area tersebut menggunakan tisu untuk menyerap kelembapan yang tersisa. Oleskan, jangan gosok, karena dapat mengubah tekstur karpet.

4. Akhirnya tempatkan tumpukan kertas tisu dengan berat dan biarkan kering. Anda dapat menggunakan pengering rambut untuk mengeringkannya dengan cepat atau menyalakan kipas angin. Jangan berjalan sampai karpet benar-benar kering. Vakum untuk mengembalikan tekstur lembut karpet.

5. Namun, jika noda tidak terselesaikan, hubungi pembersih profesional untuk mengerjakan noda.

baca juga cuci karpet bandung

Salah satu hal utama dalam 'cara membersihkan karpet wol' adalah untuk memastikan bahwa larutan pembersih dan tumpahan dihilangkan sepenuhnya. Jika area tersebut tidak dibilas dengan benar maka residu deterjen / noda lebih cepat menarik kotoran sehingga timbul perubahan warna yang muncul sebagai noda baru. Jika demikian, ulangi langkah-langkah penghapusan noda.



Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/7232528

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cara memilih springbed yang cocok untuk hunian anda

Mengatasi Alergi Debu Dengan Membasmi Tungau di Tempat Tidur