6 Tips Membersihkan Rumah Dari Para Pakar

Desain interior dan eksterior memang penting untuk rumah Anda. Namun, apalah makna rumah dengan desain menarik andai kebersihannya tidak dijaga? Kenyamanan jadi hilang begitu saja.

Bersih tidak sekadar meyapu dan mengepelnya masing-masing hari. Ada tips dan trik tertentu supaya rumah Anda tidak jarang kali bersih. Hal ini dibuka dari urusan terkecil yang kesudahannya menjadi rutinitas.

tips membersihkan rumah

baca juga artikel mengenai gradeshomecleaning


Dilansir dari website Goodhousekeeping.com, inilah enam teknik membersihkan lokasi tinggal untuk kita dari semua pakarnya.

1. Buang Sampah Setiap Pagi


Terkadang Anda melemparkan sampah melulu saat lokasi sampah penuh, terutama lokasi sampah di kamar mandi atau kamar istirahat yang jarang digunakan.

Nah, usahakanlah untuk mengganti kelaziman tersebut dan mengekor saran dari Livia Joyce dari A to Z Cleaning. Setiap pagi, buanglah sampah makananan saldo semalam. Plastik sampahnya juga langsung diikat dan dilemparkan ke tempat pengasingan di luar. Hal ini pun untuk menghindari bau busuk yang menyeruak di dalam rumah, khususnya yang hadir dari makanan basi.

2. Bersihkan Wastafel Setelah Digunakan


Mungkin tampak sepele, tetapi untuk Ashlee Edie, dari Handy, kelaziman ini akan menciptakan wastafel kita jauh lebih bersih. Seperti yang kita tahu, unsur ini biasanya kotor dan berkarat. Wajar saja, odol dan sabun yang jatuh, serta saldo makeup, akan menciptakan wastafel mempunyai noda kecokelatan dan berkarat.

Maka dari itu, pastikan wastafel tidak jarang kali dalam suasana bersih dan kering. Letakkan lap kering di sekitar wastafel supaya mudah membersihkannya.




baca juga artikel mengenai gradescleaningservice

3. Rajin Membersihkan Ketel


Salah satu pekerjaan yang rutin dilaksanakan setiap pagi ialah menjerang air. Nah, dari situlah kuman dan bakteri dapat muncul.

Menurut, Diane Regalbuto, empunya Betty Likes to Clean, suatu toko pembersih di Amerika Serikat, pegangan pada ceret memuat bakteri paling tidak sedikit di rumah. Maka dari itu, tidak boleh lupa guna memberihkan semua bagian ketel, khususnya bagian luarnya.


4. Bersihkan Ruang yang Sering Digunakan


Bersihkan mulai teras, ruang tamu, sampai dapur. Tak melulu lantai, tetapi pun karpet dan keset. Anda dapat menggunakan vacuum cleaner atau rajin menggantinya.

Berdasarkan keterangan dari Jotham Hatch, direktur pelatihan nasional dari Chem-Dry, suatu jasa pembersih keset dari AS, karpet dan keset ibarat suatu penyaring yang menciduk kotoran dan pemicu alergi laksana debu supaya tidak masuk ke ruangan. Nah, guna menjaga kegunaannya tetap bekerja dengan baik, pastikan kita rajin mencuci dua benda tadi.

baca juga artikel mengenai riauhomecleaning

5. Peranti Elektronik


Di zaman sekarang, anggota keluarga biasanya terlihat memegang handphone, tablet, atau asyik mengganti drainase televisi dengan remote control.

Sama laksana pegangan ketel, benda-benda tersebut pun menjadi sumber bakteri. Ashlee Edi menganjurkan untuk mencuci alat elektronik tersebut masing-masing malam sebelum istirahat dengan memakai tisu basah.

6. Gunakan Aturan Dua Menit


Emma Gordon dari Clutter menyarankan, tidak boleh suka menunda untuk mencuci sesuatu, khususnya yang dapat digarap dalam dua menit atau kurang. Misalnya saja mencuci remote control, menempatkan gelas dan piring kotor ke lokasi cucian, dan lainnya.

Jika Anda tidak jarang menunda, tak melulu pekerjaan lokasi tinggal Anda meningkat banyak, namun bakteri juga akan muncul.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cara memilih springbed yang cocok untuk hunian anda

Mengatasi Alergi Debu Dengan Membasmi Tungau di Tempat Tidur